Selasa, 05 Agustus 2014

Manfaat Mandi Dengan Air Hangat Untuk Kesehatan

Kebiasaan mandi air hangat setelah menjalani aktivitas sehari-hari yang melelahkan memang sangat membantu untuk rileksasi tubuh. Namun ternyata manfaat mandi air hangat bukan hanya sekedar itu. Seperti yang dilansir dari Healthmeup.com, berikut manfaat mandi air hangat bagi kesehatan!



1. Menyembuhkan flu dan sakit kepala
Air hangat mengeluarkan uap yang menjadi dekongestan alami. Saat mandi air hangat, bisa juga menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak kayu putih atau peppermint untuk relaksasi. Air hangat yang dicampur minyak ini akan membantu melawan dahak dan sakit tenggorokan. Selain itu air hangat mempercepat sirkulasi darah yang bisa membantu meringankan sakit kepala.



2. Melembabkan kulit
Mandi dengan air hangat dapat membuka pori-pori dan membersihkan semua kotoran dan minyak yang menempel pada tubuh. Hal itu bisa melembabkan kulit dan membuat kulit menjadi lembut dan kenyal.



3. Menghilangkan racun
Mandi air hangat akan meningkatkan sirkulasi sistem getah bening tubuh dan hal ini bisa membuat tubuh berkeringat. Bersama dengan keringat, racun dan bakteri akan ikut keluar dari tubuh.



4. Mengatasi susah tidur

Caranya adalah dengan merendam tubuh dalam air hangat dengan posisi rileks. Mandi air hangat akan meningkatkan suhu tubuh dan akan turun saat selesai mandi. Perubahan suhu tersebut akan memicu tubuh untuk mengantuk dan cepat tertidur.



5. Menghilangkan stres

Untuk benar-benar menghilangkan penat dan stres, mandi air hangat harus dinikmati setiap detiknya. Lakukan ritual mandi air hangat ini setiap selesai melakukan aktivitas yang melelahkan. Hal itu bisa membantu menghilangkan stres dan tidur akan lebih nyenyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar